Bangkit Badminton Putri Indonesia !

Bravo Maria

Maria Kristin sungguh menginspirasi di Indonesia Open 2008 21 Juni lalu, mengalahkan unggulan kedua asal China Zhang Ning sang legenda hidup, mantan tunggal putri nomor satu dunia di semifinal.

sejak dipegang oleh Susi Susanti, sang legenda hidup Indonesia, tim putri  Indonesia memang menampakkan perubahan signifikan, mulai mampu unjuk gigi, dan membuat jengah atlit badminton putri China yang selama ini mendominasi semua nomor

dan inilah hasilnya

senyum optimis kembali menghiasi masa depan tim putri badminton Indonesia!

terbayang ketika final itu, melihat wajah Zhang Ning sang unggulan kedua masih seperti tak percaya dia dikalahkan Maria, anak Indonesia yang sama sekali tak diunggulkan di turnamen besar ini, melihat wajah pelatih putri China yang tegang, dan terakhir, melihat reaksi frustasi lawan Maria,  Zhu Lin, sang juara bertahan tahun lalu yang kesulitan meladeni keuletan permainan Maria

dan kalau boleh saya nilai, dengan kondisi masih cedera kaki kanan permainan Maria sangat bisa mengimbangi bahkan dalam beberapa momen bisa menekan dan mengendalikan ritme permainan Zhu Lin, hingga pemain unggulan China itu sempat terlihat frustasi dan berusaha mengulur waktu mencuri nafas karena kelelahan, akibatnya Zhu Lin sempat mendapat teguran dan kartu kuning dari wasit

kekalahan Maria terlihat karena faktor kelelahan juga, yang ditandai berkurangnya ketajaman arah bola dan beberapa kali melakukan kesalahan sendiri pada set ketiga. Maria kalah, tapi lawannya juga bukan atlet sembarangan, dan lawannya juga tak bisa menang mudah. Saya sempat terpikir, andai Maria memiliki tambahan stamina sedikit lebih baik, seperti Susi Susanti pada masa emasnya, maka Zhu Lin pasti kehabisan akal dan sangat dimungkinkan gelar Juara Tunggal Putri diraih oleh Maria.

yah, memang lelah, kami yang menonton juga lelah, tapi semua terbayar dengan penampilan luar biasa Maria, saya lebih optimis menatap masa depan Badminton putri Indonesia, yang jelas, China bukan lagi tantangan yang tak bisa ditaklukan, seperti komentarnya yang dikutip dari kompas.com “pemain China juga bukan tidak mungkin dikalahkan.” Sebuah komentar yang mengandung kekuatan dan kepercayaan diri luar biasa menurut saya.

Mungkin hal ini buat sang legenda Susi Susanti merupakan kabar baik, bahwa pengganti nya sudah siap membawa dan mengharumkan kembali nama Indonesia di kancah badminton putri dunia, Amin.

semoga keberhasilan Maria mengalahkan pemain unggulan China bisa terus mengsinpirasi kita semua, terutama atlet putri Indonesia, bahwa tak ada yang tak mungkin, bakat, kerja keras, determinasi, dan konsentrasi adalah jalan keluarnya :) 

sekali lagi, keajaiban membutuhkan waktu…

kutipan : http://www.kompas.com/read/xml/2008/06/23/00102125/terimakasih.maria.kristin

Menghadapi pemain China seperti Zhu Lin, Kristin sengaja menampilkan strategi bertahan. “Para pemain China itu tipenya hampir sama. Pukulan mereka komplet. Yang harus kita lakukan adalah menahan dan mengembalikan semua pukulan mereka,” kata Kristin.

Menurut Maria Kristin, taktik ini nyata berhasil.  Ia tidak peduli dituduh mengembangkan permainan bulu tangkis negatif dan tidak menarik untuk disaksikan.  Bagi Kristin, ini satu-satunya cara untuk menghadapi para pemain China.  “Setiap menghadapi pemain China, peluang kita sebenarnya berat. Pukulan mereka komplet, sementara posturnya pun sangat menunjang,” katanya.

Dilahirkan di Tuban, 2 Juni 1985, Kristin memperkuat Tim Piala Uber 2006 dan 2008. Tahun lalu, Maria Kristin membantu tim puteri Indonesia meraih medali emas di SEA Games di Thailand. Ia juga meraih  medali emas nomor tunggal dengan mengalahkan rekan senegaranya, Adriyanti Firdasari 21-14 21-4.

Maria Kristin adalah seseorang yang easy going dan mudah bercanda. Setiap kali ditanyakan peluang menghadapi lawannya, ia hanya tertawa dan memberi jawaban mengambang. Ya, beratlah atau peluang tipislah karena terakhir kalah.  Namun biasanya ia mengakhiri dengan kalimat, “Yang penting bola jangan mati saja karena pemain China juga bukan tidak mungkin dikalahkan.”

 

 

 

13 thoughts on “Bangkit Badminton Putri Indonesia !

  1. CWemAngaDH!!!Go MAriA I miss U cO muCh

    SlM daRi MaLAnG…..
    AyO MAria Q Slalu BErdO’a KEpaDA TUHAN biAR MarIa DaPEt YANg tERbAik…

    Go…MAria…BAngkIt…..

    Like

  2. maria kristin yulianty gue suka gaya loe……………………………..,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, habisnya loe tu kren abiezzzzzzzzzzzzzzzz……………………….sih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, good luck for you and badminton

    from

    danty yang maniezzzzzzzzzzz…………………

    Like

  3. aii….
    kaq marria ………
    trus smangad iia …..
    biar bsa juara trus …….
    amien…..
    namma q pota , q tinggal di malang

    Like

  4. ah,,,,kaq biasa-biasa za tuch…..

    epz….brcnda loch kaq !!1

    kaq danch pnya cwo dank ?
    photo kaq2 dsni kq jlekbget,,,,,…………!!!1
    ^_^
    Gb…..
    by : lista imutz..n uli sq cantiK………..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s