Review Karaoke di Bandar Lampung

Karaoke mania

Karaoke mania

Buat yang hobi nyanyi2 alias karaoke…

Berawal dari kebetulan, Indranesta bosen keliling2 mal n pusat belanja di kota Bandar Lampung, sebentar saja sdh habis dikelilingin semuanya… maklum kota kecil, jam sembilan malam saja sudah pada sepi n tutup.

Dari referensi beberapa rekan dicobalah karaoke keluarga yg ada di kota ini. Konsep karaoke keluarga (family karaoke) sekarang ini sedang naik daun, terlihat dari penuhnya tempat2 karaoke di berbagai kota besar, mulai jadi trend dan kebutuhan, termasuk kota Bandarlampung. Di kota ini ada beberapa tempat karaoke yg sudah dicoba dan langsung saja berikut review singkatnya+penilaian tentunya:

Inul Vizta

Plasa Lotus Lt.4, Jl.Radin Intan, pusat kota, dekat dari mana2, dekat pusat belanja juga. Naik bs lsg pakai lift ke lt.4, depannya ada musola, satu lantai dg foodcourt lotus.

Ruang tunggu : lega dan nyaman, tapi tidak ada sekat smoking dan nonsmoking area, kasihan yg non-smoker.

Karaoke room: Ruang terkecil lega, cukup utk 6 orang, kualitas sound system mantap, tidak pecah dan tidak terlalu nendang, isolasi suara cukup baik, tdk terlalu terdengar suara musik dari ruang2 sekitar, remote pemilihan lagu mudah dipelajari lengkap dg pitch & tempo kontrol, koleksi lagu lumayan lengkap dan update.

Fitur asik: scoring, nyanyi dapat nilai, bisa buat duel dg teman2

Toilet: bersih n lega

Kekurangan: jumlah ruangan kurang pas lagi jam padat

Nilai : 9 (asik banget)

Aygo

Lokasi: Jl. Pangeran M. Noor (Palapa), jarang kelewatan angkutan, gedung sendiri, 1 lantai, area parkir luas, tetapi masih area pusat kota juga.

Ruang tunggu : mirip inul vizta, lega dan nyaman, tapi tidak ada sekat smoking dan non-smoking area, kasihan yg non-smoker.

Karaoke room: Ruang terkecil lega, mepet juga utk 6 orang, Kualitas sound system sepertinya kurang, mungkin pengaruh material dekor dan ruang yg terlalu sempit, isolasi suara agak kurang, krn masih terdengar dan terasa getar suara bass dari ruang2 sekitar, remote pemilihan lagu ribet, krn pakai keyboard pc mini, tdk ada pitch & tempo kontrol, koleksi lagu lumayan lengkap dan update, entah kenapa sepertinya mic nya “kurang”, beda dg d inul.

Fitur tdk asik:  tdk ada fitur scoring

Toilet: belum dicoba

Kekurangan: fitur, remote, mic, dan sound system

Nilai : 6,5 (lumayanlah kalo inul lg penuh)

Lyrics

Lokasi:  Depan GOR Saburai (Enggal), jarang kelewatan angkutan, pakai ruko, 3 lantai, area parkir terbatas, tetapi masih area pusat kota, sebenarnya kalau Inul penuh, bisa jalan kaki kesini instead of parkir yg sempit.

Ruang tunggu : sempit, kurang lega, maunya lsg masuk room.

Karaoke room: Ruang terkecil lega, cukup juga utk 4 orang, Kualitas sound system sepertinya kurang, mungkin pengaruh material dekor dan ruang yg terlalu sempit, isolasi suara agak kurang, krn masih terdengar dan terasa getar suara bass dari ruang2 sekitar, remote pemilihan lagu ribet, krn pakai keyboard pc, koleksi lagu lumayan lengkap dan update.

Fitur asik: ada fitur scoring

Toilet: terbatas, tp lumayan lega n bersih

Kekurangan: sekat ruangan dan sound system

Nilai : 7 (lumayanlah kalo inul lg penuh jg)

Citra Fantasy

Lokasi:  Komplek Ruko Vila Citra Jl.P.Antasari. Agak jauh dr pusat kota memang, tapi lumayan dekat dr rumah saat ini. angkutan lancar, cuma masuknya sedikit jalan kaki.

Ruang tunggu : tdk ada, langsung resepsionis, selain karaoke disini jg ada bilyard.

Karaoke room: Ruang terkecil lega, cukup juga utk 6 orang, Kualitas sound system lumayan, isolasi suara lumayan baik,  remote pemilihan lagu ribet, koleksi lagu lumayan lengkap.

Fitur asik: ada fitur scoring

Toilet: belum nyoba

Kekurangan:  remote

Nilai : 7 (lumayanlah)

Bukit Randu

Lokasi: Hotel Bukit Randu, Tanjung Baru. Lokasi di atas bukit, ke sini jangan naik angkot, gak ada yang lewat, kecuali carter. Lagi pun naiknya curam, tapi view nya sangat bagus, tapi kan mau karaoke bukan liat pemandangan.

Ruang tunggu : tdk ada, langsung resepsionis, selain karaoke disini jg ada hotel & resto.

Karaoke room: Ada hotel, resto, jadi menu makanan lumayan komplit, bahkan menu2 jepang pun ada, kalau mau bisa pesan ala hanamasa di ruang karaoke. Ruang terkecil lega, cukup juga utk 8 orang, ada toilet di dalam, ada meja makan, lega pokoknya. Kualitas sound system oke, isolasi suara baik, jarak dg ruangan lain lumayan. Pemilihan lagu ribet krn mesti pesan langsung ke pemandu (live) di ruangan lain seperti “mbak, tolong lagu x dong..!” dan tdk bisa buat playlist sendiri, koleksi lagu lumayan lengkap.

Fitur asik: tdk ada fitur scoring

Toilet: lumayanlah, maklum, bangunan lama.

Kekurangan:  remote tdk ada, masih manual mulut.

Nilai : 6.5  (lumayanlah)

Simpur Star

Lokasi:  Plasa SImpur lt.5 (parkiran paling atas) Jl. Katamso Tj.Karang. Dekat dg terminal n pasar tengah. mudah dijangkau, tapi naiknya repot.

Ruang tunggu : ada, tapi kursinya sedikit.

Karaoke room: belum dicoba

Fitur asik: belum tahu

Toilet: belum nyoba

Kekurangan: belum tahu

Nilai : n/a

NB: utk yg rada2 alergi dg harga makanan di karaoke yg berlipat2 harganya dari supermarket disarankan spy isi perut dulu sebelum masuk karaoke, daripada bawa sendiri bisa2 “ribut” dg pihak manajemen hehe…

Sementara itu dulu yaa, masih ada satu yg belum dicoba, Simpur Star 🙂

selamat mencoba karaoke di lampung, n mohon ditunggu updatenya…

16 thoughts on “Review Karaoke di Bandar Lampung

    • halo ricky,
      boleh juga tuh infonya, btw Yozaa baru buka yah?
      antasari nya dimana? keknya yg ada baru citra fantasy hehe
      tq infonya ya…

      Like

    • halo ndu,
      kl yg d plaza pos belum pernah lihat ada karaoke disitu, mungkin box spt yg di simpur…
      tp ga yakin jg sih 🙂

      Like

      • Itu karaoke keluarga juga, namanya blezz, tp room nya sedikit. Hanya pelengkap saja karena ada billiard nya juga, tp tempatnya bagus n cozy juga 🙂 cobain aja. Kalau gak dpt room di blezz plaza pos, ke simpur star aja.cobain deh. Tempatnya bgs, cozy, makanan enak dan terjangkau, wc bersih, dan teknologi mesin kara oaoke nya canggih loh. Lagu up to date! Harga nya malahan lebih murah dari karaoke lainnya…kereeennnn dan pas di kantong :d

        Like

  1. Sebentar lagi juga ada karaoke room yng ada kolam renangnya….namanya Pratama karaoke…yng berdampingan dengan kolam renang…jadi…kalo hbs nyanyi…trs panas…kan langsung tinggal nyemplung….hihihi….pratama karaoke/kolam renang bertempat di untung suropati…info selanjutnya…menyusul….pokoknya…karaoke disana…akan menjamin kepuasan anda bernyanyi….

    Like

    • halo pak Pratama,
      baru buka ya pak? selamat2 !
      ni konsepnya apa? family karaoke? or club?
      btw ini info dr owner langsung ya? 🙂
      wah, info bagus nih, moga2 layanan n fiturnya gak kalah sama inul vizta ya…
      *harganya jg mestinya bagus ya?
      rate kolamnya brp pak? (lho kok malah tanya kolam)

      nice info pak…

      Like

      • Wah..tentu donk…maksih ya sebelumnya..club or familybisa juga…fasilitas juga dah hotspot free..unlimited…harga bersaing…sistem karaoke ndak pake remote..tapibisa langsung pesan lewat operator melalui mic…kayak ngobrol gitu dah..hihi…kan bisa ngobrol ama OP nya enak tuh…bisa kenalan juga…hahahah….datng aja pak..klo rumah nya gak jauh…hihi

        Like

  2. wah info tentang tempat karaoke ne boleh juga, di kota saya kediri juga ada NAV , FLAMBOYAN n INUL VISTA, just info aj ne . . .

    blacklisthornet.wordpress.com

    Like

Leave a comment